Selasa, April 26

pojok android

4 Aplikasi Recycle Bin Untuk Android

4 Aplikasi Recycle Bin Untuk Android - Aplikasi recycle bin sangat bermanfaat sebagai tempat sampah sementara. Dimana ketika anda menghapus file maka file tersebut masih tersimpan di recycle bin sehingga suatu saat anda bisa mengembalikan file tersebut. Seringkali anda tidak sadar telah menghapus file atau memang tidak jadi menghapus file baik foto, mp3 dan beberapa file lainya maka anda bisa mengandalkan aplikasi recycle bin untuk mengembalikanya.

Untuk pengguna PC bersistem windows pasti tidak asing dengan yang namanya rescycle bin karena aplikasi tersebut adalah aplikasi bawaan. Namun pada aplikasi bawaan android tidak ada aplikasi recycle Bin sehingga banyak orang yang belum mengetahui kalau di android bisa di pasang aplikasi yang berfungsi seperti recycle bin pada windows. Di Playstore sebagai market aplikasi terbesar anda tidaklah sulit untuk menemukan aplikasi tersebut. Namun tidak semuanya dapat berfungsi dengan baik, nah kali ini kamu akan memberikan 4 rekomendasi aplikasi yang berfungsi cukup baik.

4 Aplikasi Recycle Bin Untuk Android

1. Dumpster

Aplikasi Dumpster adalah aplikasi terbaik untuk android anda sebagai recycle bin. Dimana aplikasi tersebut cukup populer dan mendapatkan rating yang bagus di Playstore yakni 4,1. Aplikasi ini benar benar berfungsi dengan baik dimana ada banyak jenis file yang bisa di tampung mulai dari file audio, gambar, dokumen hingga kontak. Dalam uji coba yang kami lakukan ketika menghapus sebuah file musik dan gambar maka kami bisa menemukanya di aplikasi Dumpster tersebut sehingga kami bisa mengembalikanya sewaktu waktu. Aplikasi keren dan sangat bermanfaat ini dikembangkan oleh Baloota. Ayo sekarang juga download di Playstore.

2. Google Foto
Aplikasi google foto merupakan aplikasi penyimpanan online foto dan juga video. Selain itu aplikasi ini telah dibekali dengan fitur recycle bin, dimana anda bisa mengembalikan file foto yang kamu hapus dan kemudian mengembalikanya di lain waktu. Namun recycle bin ini akan menampung file anda selama 60 hari. Setelah lewat dari 60 hari maka file tersebut akan dihapus secara permanen.

Baca Juga :

3. ES File Explorer

ES File Explorer dikenal sebagai aplikasi file manager yang handal karena dalam aplikasi tersebut telah ditanamkan fitur fitur handal untuk mengelola berkas file anda. Selain itu aplikasi ini juga dibekali dengan fitur recycle bin sehingga akan sangat membantu untuk mengembalikan file yang terhapus. Berbagai jenis file penting seperti dokumen, foto, audio dan juga video dapat di tampung dalam fitur recycle bin aplikasi ini. Nah sangat menarik bukan ? Di Playstore aplikasi keren ini di kembangkan oleh ES Global.

4. Recycle Bin by Ryo Software

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan adalah Recycle Bin by Ryo Software. Dimana aplikasi ini bisa bekerja dengan baik sebagai recycle bin dan bisa menampung banyak jenis file penting maka tidak heran jika di Playstore aplikasi yang dikembangkan oleh Ryo Software ini diberi rating yang cukup baik oleh para penggunanya.

Dari ke-4 aplikasi di atas anda lebih memilih aplikasi yang mana ? Sekian informasi bermanfaat kami mengenai Aplikasi Recycle Bin Untuk Android sampai jumpa.