Minggu, Maret 20

pojok android

Cara Menampilkan Subtitle Film di Android

Cara Menampilkan Subtitle Film di Android - Menonton film adalah salah satu kegiatan yang banyak di senangi manusia modern saat ini baik tua, muda ataupun anak kecil. Beberapa tahun yang lalu untuk menonton film kita perlu pergi ke bioskop, namun saat ini kita bisa menonton film lewat pc bahkan sebuah ponsel android. Banyak jenis film yang bisa kita tonton di pc ataupun ponsel android mulai dari film nasional hingga film barat. Untuk menonton film barat bagi yang belum mengetahui arti dari bahasanya maka biasanya terdapat terjemahan yang sering di sebut dengan subtitle. 


Kehadiran subtitle atau terjemahan ini sangat penting agar kita mengetahui arti dari sebuah percakapan yang ada pada film yang sedang kita putar. Jika di PC kita dengan mudah menampilkan subtitle sangatlah mudah anda hanya perlu memiliki video player dan juga file subtitlenya. Namun untuk para pengguna android banyak yang masih bingung untuk menampilkanya. Pada ponsel andropid ada beberapa tahap yang anda harus lakukan yaitu menyiapkan file video, video player dan file subtitle. Untuk mendapatkan file subtitle anda bisa mendownloadnya dari berbagai situs yang menyediakanya secara gratis. Setelah anda mendownload maka selanjutnya anda mempersiapkan video player yang sudah support atau mendukung subtitle. Pada tutorial kali ini kami akan mencontohkanya menggunakan MX Player. 

Baca Juga : 

MX player adalah salah satu video player yang sudah support serta memiliki beberapa fitur menarik. Beberapa jenis file subtitle seperti srt, sub dan txt sudah didukung oleh aplikasi ini. Untuk mendapatkan aplikasi MX player anda bisa mendownloadnya lewat google playstore secara gratis. Setelah anda selesai menginstalnya maka anda bisa mengikuti langkah langkah di bawah ini 


Cara Menampilkan Subtitle Film di Android dengan MX Player

1. Pertama tama buka film yang ingin anda putar
2. Lalu pilih buka menggunakan MX Player
3. Llau tekan tombol tiga titik di samping kanan atas
4. Kemudian klik Teks Film
5. Maka langkah selanjutnya anda tinggal klik buka lalu cari file subtitle yang telah anda download tadi
6. Selesai

Setelah menerapkan cara di atas maka anda bisa melihat film yang disertai dengan subtitle melalui ponsel android. Sekian info yang bisa saya bagikan semoga bisa bermanfaat.