Sabtu, Maret 19

pojok android

Download Aplikasi Alqur'an Android Terbaik

Download Aplikasi Alqur'an Android Terbaik - Alqur'an adalah kitab suci umat islam di dunia. Dimana di dalam alqur'an banyak petunjuk, cerita, nasihat dan pedoman hidup di dunia untuk umat islam. Sehingga kita bisa mempelajari alqur'an sebagai petunjuk arah kehidupan kita di dunia dengan cara yang benar. Bahkan ketika kita membaca ayar ayat suci alqur'an dengan benar maka insyallah kita mendapatkan pahala dan kebaikan dari Allah SWT. Untuk membaca dan mempelajari isi alqur'an ada cara praktis yang bisa anda lakukan yaitu dengan menggunakan bantuan aplikasi alqur'an. 

Dimana banyak aplikasi alqur'an berbasis android yang tersedia gratis di Playstore. Banyaknya aplikasi alqur'an di android tentu memudahkan bagi umat islam karena kita hanya perlu menginstal aplikasi lalu bisa membacanya lewat ponsel android. Selain itu beberapa aplikasi alqur'an sudah ada terjemahan berbagai bahasa dari para ahli sehingga itu akan memudahkan kita untuk mengetahui isi dari ayat alqur'an.Untuk menemukan aplikasi alqur'an insyaallah yang terbaik dan memiliki terjemahan tidaklah sulit karena beberapa aplikasi sudah diberikan fitur tersebut. 

Download Aplikasi Alqur'an Android Terbaik

Seperti judulnya pada artikel ini kami akan memberikan berbagai aplikasi al qur'an bersistem android yang bisa anda download secara gratis dan bisa mempermudah anda untuk mendalami isi alqur'an karena sudah ada terjemahan dalam bahasa indonesia nya. Nah berikut adalah daftar Aplikasi Alqur'an Android Terbaik yang bisa anda download di Playstore secara gratis.

1. Al'Quran Bahasa Indonesia
Aplikasi Al'Quran Bahasa Indonesia adalah aplikasi yang dikembangkan oleh martinvillar.com, dimana dalam aplikasi tersebut terdapat ayat ayat suci alqur'an lengkap 30 juz dan disertai dengan terjemahan dalam bahasa indonesia. 

Selain itu dalam aplikasi ini juga terdapat beberapa fitur menarik seperti pengingat solat dan beberapa pengaturan yang memudahkan anda untuk membacanya. Aplikasi ini juga diberikan audio dari bacaan ayat ayat suci alqur'an sehingga anda bisa menirukan bacaan tersebut untuk bisa memabacanya dengan benar.


2. MyQuran Al Quran Indonesia
Aplikasi selanjutnya adalah MyQuran Al Quran Indonesia. Yang menonjol dalam aplikasi ini dari aplikasi lainya adalah adanya bacaan tajwid sehingga anda bisa membaca alqur'an dengan benar. Selain itu bacaan dari alqur'an  di aplikasi ini sudah diperika TASHIH sesuai edaran cetak di Indonesia sehingga anda tidak perlu meragukan bacaan alqur'an dalam aplikasi MyQuran Al Quran Indonesia. 

Selain dilengkapi dengan terjemahan bahasa indonesia, aplikasi ini juga dilengkapi dengan murottal qur'an yang merdu. Selain itu di dalam aplikasi ini juga terdapat bacaan doa di dalam ayat suci alqur'an dan juga asmaul husna.


3. Al Quran Indonesia
Aplikasi Alquran Indonesia yang satu ini adalah buatan dari Andi Upam. Dimana di dalam aplikasi tersebut terdapat berbagai fitur dan tatap muka yang menarik. Selain berisi ayat suci alqur'an lengkap 30 juz, di dalam aplikasi ini juga terdapat berbagai murottal qu'an yang merdu dan indah dari beberapa qori' seperti Syaikh Mahmud Khalil Al Husary, Syaikh Maher Al Muaiqly dan lain lain. 

Untuk terjemahan ke dalam bahasa indonesia aplikasi ini merujuk ke pada terjemahan kementrian agama islam dan Tafsir Al Jalalain Indonesia. Selain itu ada beberapa fitur dari aplikasi ini yang memudahkan anda untuk berbagi yaitu anda bisa nenyalin copi dan membagikan surat alqur'an di media sosial.


4. Quran Tajwid Indonesia
Selain apliaksi My Qur'an Indonesia, aplikasi Quran Tajwid Indonesia juga dilengkapi dengan tajwid sehingga akan memandu anda untuk bisa membaca alqur'an dengan benar sesuai dengan tata bacanya. Seperti aplikasi alqur'an lainya aplikasi ini juga dilengkapi dengan terjemahan ke dalam bahasa indonesia. 

Dimana terjemahan ke dalam bahasa indonesia merujuk pada Tafsir Al-Muyassar dan Departemen Agama Republik Indonesia. Selain itu di dalam aplikasi ini juga diberikan fitur audio play sehingg anda bisa memainkan bacaan alqur'an dari berbagai qori' dengan suara yang merdu.


5. Al Quran dan terjemahnya
Al Quran dan terjemahnya kali ini adalah aplikasi alqur'a yang dikembangkan oleh EALIM TECHNOLOGY LIMITED. Dimana keunggulan aplikasi ini dari aplikasi yang lain adalah adanya terjemahan ke dalam 20 bahasa termasuk indonesia. Selain itu ada 7 qori' pilihan dengan suara yang merdu yang bisa anda pilih untuk memainkan bacaan dari alqur'an.

6. iQuran Lite
Salah satu aplikasi alqur'an terbaika adalah iQuran Lite. Di dalam aplikasi alqur'an tersebut terdapat berbagai fitur yang membuat anda bisa membaca alqur'an dengan benar serta mengetahui artinya. Di lengkapi dengan tajwid membuat aplikasi ini bisa memandu anda dalam membaca alqur'an sesuai dengan ilmu tajwid yang benar. 

Selain itu berbagai terjemahan ke dalam bahasa indonesia serta bahasa lainya sudah diberikan dalam aplikasi ini. Di Playstore sendiri aplikasi ini tersedia dua versi yaitu gratis dan berbayar. 


Dari berbagai aplikasi alqur'an di atas telah mendapatkan rating yang bagus di playstore yakni di atas 4,5. Sekian informasi kami mengenai Download Aplikasi Alqur'an Android Terbaik semoga bermanfaat.