Senin, Februari 15

pojok android

Cara Mengganti Password Hotspot Wifi Android

Cara Mengganti Password Hotspot Wifi Android - Banyak dari ponsel android yang telah dibekali dengan fitur hotspot dan juga wifi. Fitur tersebut memamg terasa sangat berguna karena anda tidak memerlukan modem untuk bisa berinternetan lewat PC. Meski begitu lebih baik anda jangan terlalu sering menggunakan ponsel android anda sebagai hotspot karena bisa membuat baterai ponsel anda akan cepat habis. Disisi lain ketika anda menggunakan hotspot maka lingkungan disekitarmu juga bisa terhubung oleh hotspot ponsel anda. 

Ketika anda mengaktifkan fitur hotspot di tempat umum yang ramai maka tidak menutup kemungkinan orang lain untuk bisa menggunakan data internet anda. Jika anda merelakan tentu tidak masalah namun jika anda tidak menginginkanya maka anda bisa memberikan wifi android anda keamanan atau password sehingga hotspot anda aman dan tidak sembarang ponsel bisa menggunakan wifi yang anda miliki

Cara Mengganti Password Hotspot Wifi Android

Memberikan password pada hostpot wifi anda adalah suatu tindakan untuk mencegah orang lain disekitar anda bisa menggunakan data internet anda. Namun seringkali kita lupa akan password wifi kita sendiri sehingga kita tidak bisa menggunakan hotspot ponsel kita sendiri. Jika anda mengalamai hal tersebut tenang saja karena kamu bisa mengganti password hostpot wifi anda dengan mudah. Namun banyak juga orang yang masih belum mengetahui cara untuk bisa mengganti password hotspot wifi pada ponsel android dengan mudah. Jika anda belum mengetahuinya silahkan saja simak dibawah ini.


1. Langkah yang pertama adalah dengan membuka menu setelan.
2. Lalu anda akan menemukan beberapa menu, klik "Lainnya"
3. Kemudian pilih penambahan & hotspot portabel (mungkin ponsel anda akan berbeda, namun pada intinya sama)



4. Selanjutnya pilih Atur hostpot portabel untuk mengatur kemananan hotspot anda.
5. Lalu akan muncul menu baru untuk mengatur hotspot portabel pada ponsel android anda.
6. Jika anda ingin mengganti password maka pada tab sandi anda ketik saja password yang anda inginkan.
7. Jika sudah maka klik saja oke di tombol pojok kanan atas.
8. Selesai.

Setelah anda menerapkan langkah di atas maka anda bisa tidak ada orang yang bisa menggunakan fitur hotspot ponsel android anda kecuali orang lain ada yang mengetahui password hotspot anda. Sekian informasi kami semoga bisa bermanfaat.