Kamis, Februari 18

pojok android

Cara Menggabungkan Foto dan Lagu menjadi Video di Hp Android

Cara Menggabungkan Foto dan Lagu menjadi Video di Hp Android - Foto bukan hanya sekedar gambar, namun bagi sebagian orang sebuah foto bisa memiliki kenangan yang indah sehingga tidak bisa dilupakan begitu saja. Foto bersama keluarga, teman sekolah atau teman kuliah anda tentu akan memiliki kenangan yang indah jika suatu saat anda tidak bisa bertemu denganya lagi. Untuk membuat sekumpulan foto kenangan anda menjadi lebih menarik anda bisa membuat beberapa foto yang digabungkan menjadi sebuah video yang unik. Namun tidak itu saja anda bisa menambahkan lagu yang pas dengan sekumpulan tersebut sehingga kenangan tersebut akan semakin terasa indah.

Banyak dari orang yang belum mengetahui cara untuk menggabungkan lagu dan foto di hp android menjadi video. Padahal langkah untuk melakukanya sangatlah mudah anda perlu menginstal salah satu aplikasi yang memiliki fitur tersebut maka anda sudah bisa menerapkanya. Untuk anda yang belum mengetahui caranya anda bisa melihat caranya pada artikel ini dengan lengkap

Cara Menggabungkan Foto dan Lagu menjadi Video di Hp Android

Di Playstore kamu akan menemukan banyak aplikasi yang bisa membuat beberapa foto dan lagu menjadi satu video. Namun anda akan bertanya tanya aplikasi apa saja yang terbaik dan mudah digunakan untuk menggabungkan foto dan lagu menjadi video di ponsel android. Tim Kopi android akan memberikan 3 rekomendasi aplikasi terbaik (atau anda bisa membaca artikel kami sebelumnya Aplikasi Edit Videi Terbaik) yang bisa jadi pilihan anda yaitu aplikasi Magisto video editor maker, viva video dan video show.

1. Magisto Video Editor 
Magisto Video Editor merupakan salah satu aplikasi android yang sangat bermanfaat untuk mengedit video. Seperti tema yang di bahas saat ini aplikasi ini selain mengedit video juga bisa utuk menggabungkan beberapa foto dan lagu menjadi sebuah video. Caranya sangatlah mudah anda tinggal mengikuti tutorial di bawah ini untuk menerapkanya.


a. Buka aplikasi Magisto Video Editor jika belum anda bisa mendownloadnya di Playstore.
b. Setelah itu klik saja lewati lalu klik "buat film pertama" untuk membuat film pertama anda.
c. Kemudian pilih foto foto yang ingin ada jadikan sebuah video slide
d. Jika sudah maka klik saja "berikutnya"
e. Selanjutnya pilih gaya pengeditan yang anda sukai
f. Lalu pilih soundtrack , dimana pada tahap ini anda bisa memilih berbagai lagu yang bisa anda jadikan soundtrack

g. Selanjutnya ada beberapa informasi mengenai slide video mulai dari durasi waktu, jumlah foto, tema dan soundtrack. Jika sudah sesuai dengan pilihan anda lalu klik saja "Buat Film Saya!" 
h. Lalu tunggu saja hingga proses pembuatanya selesai.


2. Aplikasi Viva Video
Viva Video menjadi salah satu aplikasi edit video yang bisa jadi pilihan kamu untuk menggabungkan foto dan lagu menjadi video. Ada banyak filter dan berbagai fitur yang menarik sehingga membuat slide video anda semakin menarik. Cara penggunaan aplikasi ini sangatlah mudah sehingga anda tidak akan menemukan kesulitan untuk menggabungkan foto dan lagu menjadi salah satu video.

a. Langkah awal buka saja aplikasi Viva Video
b. Lalu klik "Tampilan Slide" untuk membuat video yang berisikan foto foto.
c. Kemudian pilih beberapa foto yang ingin anda jadikan sebuah video
d. Lalu pada langkah selanjutnya anda disuruh memilih lagu yang akan dijadikan soundtrack video anda. Dalam aplikasi viva video ini anda bisa memilih berbagai lagu dari ponsel android anda. Jika sudah mantap dengan pilihan lagu yang anda pilih dan sudah mengatur durasinya maka klik saja tambahkan.

e. Nah pada tahap ini video sudah hampir selesai anda tinggal memilih berbagai filter, menambahkan teks, sticker, memilih tema yang kamu inginkan efek transisi dan lain sebagainya. Jika sudah mantap maka langsung saja klik bagikan.
f. Anda bisa langsung membagikan video anda tapi lebih baik eksport ke galery saja untuk bisa menjadikanya sebuah file video
g. Selesai 

3. Videshow
Aplikasi selanjutnya adalah aplikasi video show, dimana aplikasi ini juga sama bagusnya dengan aplikasi viva video. Dimana aplikasi edit video ini bisa menggabungkan foto dan juga lagu menjadi video yang sangat menarik karena diberikanya fitur fitur pengedit video. Yuk simak saja berikut di bawah ini untuk mengetahui caranya :

a. Buka apliaksi Video show
b. Untuk membuat slide foto menjadi video maka klik saja "Photo Video"
c. Kemudian anda harus memilih foto yang kamu inginkan. Jika sudah selesai klik saja start.
d. Lalu anda tinggal memilih berbagai efek, lagu, filter dan juga tema video yang anda inginkan.
e. Untuk menambah lagu pada video klik saja "Music". Setelah itu pilih saja lagu yang anda inginkan baik dari ponsel ataupun library aplikasi tersebut. Jika sudah maka anda harus mnegatur durasi lagu yang ingin anda inginkan lalu kemudian klik saja "Add Music"
f. Jika sudah puas dengan hasil video yang anda edit maka klik saja tombol pojok kanan atas. 
g. Lalu klik saja Save to Gallery untuk menyimpannya ke memori ponsel anda.
h. Kemudian pilih tipe video, pilih saja sesuka pilihan anda.
e. Selanjutnya hingga exporting video hingga selesai. 
  
Bagaimana sangat mudah untuk membuat video yang berisikan foto dan lagu yang anda inginkan. Sekian info mengenai Cara Menggabungkan Foto dan Lagu menjadi Video di Hp Android semoga bisa bermanfaat.