Selasa, Januari 5

pojok android

Cara Menonaktifkan Update Otomatis Aplikasi di Playstore

Cara Menonaktifkan Pembaharuan Otomatis Aplikasi di Playstore - Aplikasi yang terinstal di ponsel android kita kebanyakan adalah bersumber dari Playtsore. Apabila aplikasi anda bersumber dari Playstore maka pada setting bawaan ponsel android anda membuat pembaharuan otomatis jika ponsel anda telah terkonek oleh wifi. Hal tersebut sangat berguna, namun adanya hak tersebut bisa jadi hal yang buruk karena bisa mengakibatkan kuota internet anda habis atau bahkan memori anda penuh.

Pembaharuan aplikasi memang cukup penting untuk meningkatkan fitur aplikasi yang telah anda instal di hp android anda. Namun untuk membaharui aplikasi yang anda punya tentunya akan menyedot kuota internet anda. Meski biasanya pembaharuan otomatis akan dilakukan ketika kita tersambung oleh wifi. Namun jika wifi itu adalah milik teman anda yang kebetulan anda sambungkan hanya untuk browsing tentunya itu akan merepotkan teman anda. Namun anda jangan kawatir karena anda bisa mengatasi hal tersebut dengan menonaktifkan fitur tersebut. nah jika anda bekum tahu caranya untuk Menonaktifkan Pembaharuan Otomatis Aplikasi di Playstore maka anda bisa mengikuti tutorial di bawah ini :
Baca dulu :

Langkah pertama yang anda harus tempuh adalah dengan membuka aplikasi Playstore
Lalu klik ikon tiga garis dipojok kiri atas.
Kemudian klik setelan
Selanjutnya klik "perbarui aplikasi secara otomatis"
Lalu ada tiga pilihan maka pilih saja yang " Jangan Perbarui Aplikasi Secara Otomatis"
Selesai

Setelah anda mengikuti langkah di atas maka jika ada tersambung oleh Wifi maka aplikasi yang telah anda punya tidak akan terbarui otomatis kembali. Sekian ya informasi saya mengenai Cara Menonaktifkan Pembaharuan Otomatis Aplikasi di Playstore semoga bisa bermanfaat