Rabu, Agustus 9

pojok android

Cara Mengunci Profil Instagram ke Mode Private atau Privasi

Cara Mengunci Profil Instagram ke Mode Private atau Privasi

 

Media sosial saat ini semakin banyak berkembang sehingga pengguna internet memiliki banyak pilihan untuk mempunyai media sosial mana yang paling bagus dan berguna. Salah satu media sosial semakin hari semakin banyak pengguna atau user adalah instagram. Instagram ini adalah salah satu media sosial yang sangat disukai dan cocok untuk anak muda. Dimana di Instagram kita bisa berbagai momen atau situasi berupa foto ataupun video. Selain itu tentu media sosial instagram dilengkapi dengan fitur lainya yang akan menunjang kegiatan dalam menggunakan media sosial seperti pesan pribadi dan lainya.


Saat ini ada tambahan fitur terbaru di instagram yaitu berupa instastory dan live streaming. Dimana ketika kita mengirim instastory atau live streaming maka kiriman atau post tersebut tidak akan tersimpan dalam profil instagram kita. Hal itu memang berbeda ketika kita mengirimkan sebuah foto atau video di beranda karena hal itu akan tersimpan di profil instagram kita. Dimana unggahan foto atau video bisa dilihat oleh orang lain baik yang mengikuti kita ataupun orang lain. Namun ada mmeiliki pilihan untuk membuat mode private atau mengunci profil instagram sehingga hanya pengguna instagram yang mengikuti akun instagram kita yang bisa melihat isi dari unggahan foto dan video instagram kita.

Selain untuk menyembunyikan unggahan foto atau video, cara tersebut juga merupakan tips jitu untuk menambah follower. Lalu anda tentu bertanya, bagaimana caranya untuk mengubah profil instagram ke mode private. Caranya sebenarnya mudah, jika anda menelusuri berbagai pengaturan di instagram pasti akan faham. Namun jika anda tidak menemukanya juga maka kami akan bagikan tutorialnya untuk anda dibawah ini :
  

baca juga : 3 Cara Upload Foto di Instagram Lewat PC atau Kompute
                  Cara Membuat Foto Menyatu Menjadi Besar atau Instagrid Di Instagram


1. Untuk yang pertama tentu buka akun instagram anda.
2. Selanjutnya login dulu ke akun instagram anda. Namun jika sudah login maka anda tinggal pergi ke profil instagram anda.
3. Selanjutnya klik pilihan atau ikon yang berbentuk tiga titik di pojok kanan atas. 
4. Kemudian geser kebawah untuk menuju ke pengaturan akun. Dalam pengaturan akun tersebut ada pilihan "Akun Privat". Dimana untuk mengunci instagram menjadi mode privat maka tinggal menggesernya menjadi aktif.
5. Selesai
Setelah menerapkan langkah diatas maka ketika pengguna instagram yang bukan follower anda tidak akan melihat unggahan foto dan video di profil instagram anda. Namun jika akun instagram anda merupakan akun bisnis, maka beralih terlebih dahulu ke mode pribadi agar anda bisa melakukan penguncian terhadap profil instagram anda. Semoga bisa memberikan manfaat.

baca juga : 3 Cara Upload Foto di Instagram Lewat PC atau Kompute
                  Cara Membuat Foto Menyatu Menjadi Besar atau Instagrid Di Instagram

 

1 komentar:

Write komentar